Pendataan Warkop Di Gresik

Sebenarnya pAenulis memiliki ide tentang pendataan warkop Di Gresik, ide ini muncul ketika melihat Warkop yang menjamur di setiap daerah Gresik, entah yang berbentuk Cafe atau hanya sekedar Warung Kopi pada umumnya. Patut diperhatikan ialah pengembangan ekonomi di setiap Warkop, karena menurut penulis sendiri di dalam warkop terdapat banyak transaksi bukan hanya menjual Kopi, tetapi titipan jajan, titipan makanan, dan rokok. Titip-titipan ini membantu para industri rumah tangga yang memproduksi jajanan sehingga menjami industri rumah tangga tersebut.

Sebenarnya penulis sudah memiliki konsep bagaimana pendataan Warkop di Gresik, menurut penulis sendiri pendataan akan efektif apabila pendataan Warkop di golongkan berdasarkan nama jalan, ketika nama jalan sudah mendapatkan data, tingggal di golongkan lagi per kecamatan. Untuk data jalan bisa diambil data jalan yang sering dilewati saja, untuk warkop yang berada di dalam-dalam desa tidak perlu di data, karena tidak efektif dan pelangganya pun hanya dari dalam desa, sehinggga tdak ada perluasan pelanggan sedangkan jalan yang ramai ada kemungkinan peluasan pelanggan.

Kalau ditanya apa manfaat dari pendataan Warkop di Gresik? Pertama bisa sebagai sarana penyebaran informasi entah itu Event dari pemerintah atau Event dari Swasta, Kedua bisa sebagai sarana pembangunan pemerintah kedepanya dengan memanfaatkan Warkop sebagai ladang ekonomi arus bawah, ketiga dari data tersebut mungkin ada pengontrolan dari pemerintah entah itu masalah tanah di tempat warkop atau masalah mengganggu masyarakat Desa di sekitar warkop, keempat sebagai sarana pengawasan untuk apabila banyak remaja sekolah membolo di warkop.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s